Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Bikin Anak Lebih Lahap, Yuk! Ini Trik Memasaknya

Memasak untuk anak memang cukup menantang ya, Bu. Apalagi, jika seleranya masih berubah-ubah atau anak cenderung pilih-pilih makanan (picky eater). Jadi, supaya anak mau menghabiskan makanannya, Ibu bisa menyajikannya dengan cara yang lebih menarik. Nggak cuma itu, pastikan rasa makanannya juga lezat dan sesuai selera anak. Bila ia tipe anak yang suka masakan bercita rasa gurih, Ibu pun bisa menambahkan Maggi Magic Lezat Rasa Ayam ke dalam masakan. Apalagi triknya? Simak selengkapnya, yuk.

1. Siapkan Makanan dalam Porsi Kecil-kecil

Kapasitas lambung anak masih cukup kecil, dan beberapa anak yang pilih-pilih makanan perlu disesuaikan dengan frekuensi yang lebih sering dengan porsi yang kecil. Sebagai inspirasi, Ibu bisa bikin Nasi Kepal Merah-Putih  pakai Maggi Magic Lezat Rasa Ayam, lho. Ibu bisa membentuk nasi seukuran kepalan anak, sehingga lebih mudah digenggam.

2. Siapkan Camilan Padat Gizi

Bu, ada juga lho, tipe anak yang memang nggak suka makan menu lengkap. Jadi, kalau nggak lapar banget, ia jarang menghabiskan nasi, sayur, dan lauk-pauk yang sudah Ibu siapkan. Apakah buah hati di rumah termasuk tipe anak ini?

Jika iya, mungkin Ibu bisa menyiapkan camilan yang padat gizi. Meski nggak berselera makan berat, anak umumnya masih mau makan camilan. Sebagai inspirasi, Ibu bisa berkreasi bikin Siomay Ayam ala Maggi. Ayam merupakan sumber protein yang umumnya lebih disukai anak bila dibandingkan dengan ikan maupun seafood. Supaya siomay ayamnya lebih bergizi, Ibu juga bisa menambahkan telur rebus, tahu, serta sayuran kukus.

3. Sajikan dalam Bentuk yang Unik

Cara lain yang bisa Ibu lakukan supaya anak mau menghabiskan makanannya adalah menyajikannya dengan bentuk yang unik. Misalnya, Ibu bisa menyiapkan potongan daging atau tahu pakai tusuk sate, atau memadukannya dengan sayuran warna-warni, seperti wortel dan brokoli kukus. Nggak cuma itu, Ibu juga bisa membentuk ekspresi wajah di atas nasi anak, lho. Ibu bisa pakai nori untuk membentuk alis, mata, dan mulut, juga memakai sayuran dan lauk-pauk sebagai rambut. Dengan begitu, anak bisa lebih bersemangat menghabiskan makanannya.

4. Variasikan Bahan Makanan Kesukaannya

Nah, bila anak lebih suka jenis makanan tertentu, misalnya telur, Ibu bisa coba berbagai resep dengan bahan utama telur supaya anak nggak bosan. Misalnya, Ibu bisa berkreasi dengan memasak Tahu Telur Asin pakai Maggi Magic Lezat Rasa Ayam. Kalau anak mulai suka icip-icip makanan pedas, coba bikin Putih Telur Balado dan sesuaikan jumlah cabainya dengan kemampuan anak. Bila ia cenderung lahap saat makan makanan berkuah, Ibu bisa coba bikin Sup Jagung Serabut Telur yang gurih dan manis. Supaya asupan gizi anak tetap terpenuhi, padukan olahan telur dengan sayuran dan sumber karbohidrat, seperti kentang, mie, atau pasta, ya.

Baca Juga: Yuk, Cobain Resep Makaroni Tahu Muffin untuk Camilan Anak!

5. Siapkan Makanan yang Gurih dan Beraroma Sedap

Terakhir namun tak kalah penting, Ibu juga perlu memastikan bahwa makanan yang disiapkan rasanya lezat. Makanya, jangan lupa pakai Maggi Magic Lezat Rasa Ayam untuk setiap jenis masakan supaya hasilnya lebih gurih dan sedap ya, Bu.

Maggi Magic Lezat Rasa Ayam  mengandung ayam dan rempah segar alam Indonesia yang terkunci dalam butiran granule. Nah, butiran granule ini akan melepaskan aroma sedap dan rasa yang gurih secara perlahan saat dipakai memasak. Nggak cuma itu, Maggi Magic Lezat Rasa Ayam juga bisa Ibu pakai untuk bikin masakan anak apa saja, baik tumisan, gorengan, kukusan, hingga sup. Bahkan, bisa Ibu pakai untuk masak olahan selain ayam, lho.

Jadi, tunggu apalagi, Bu? Yuk, coba tips dari Maggi supaya anak lebih lahap memakan makanannya. Selamat memasak pakai Maggi Magic Lezat Rasa Ayam!