Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Mau Bakar Ikan Seenak di Restoran? Perhatikan Hal Ini

Ketika ada acara spesial di rumah, atau sekadar malam mingguan bersama keluarga, Ibu pasti ingin menyediakan sajian yang lebih spesial. Nah, menu ikan bakar bisa jadi pilihan. Supaya resep ikan bakar Ibu bisa seenak sajian di restoran, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Cari tahu yuk, Bu.

1. Pilih Ikan Berdaging Tebal

image

Ibu bisa pilih jenis ikan apa saja untuk dibakar. Tapi, supaya lebih nikmat saat dimakan bareng keluarga, sebaiknya pilih ikan yang berdaging tebal. Ikan berdaging tebal membuat bumbu meresap lebih optimal dan dagingnya nggak mudah berjatuhan ke bawah panggangan. Beberapa jenis ikan berdaging tebal yang bisa Ibu pilih untuk masak resep ikan bakar adalah gurame, bawal, bandeng, baronang, atau kakap.

Ikan baronang, gurame, dan kakap punya daging yang tebal dan duri yang besar, sehingga nggak menyulitkan saat disantap. Kalau budget Ibu cukup terbatas, Ibu bisa pilih ikan bawal, kembung, dan bandeng yang harganya cukup terjangkau. Meski berduri kecil-kecil, rasa ketiga jenis ikan ini cukup lembut, lho.

2. Buat Bumbu Marinasi yang Sedap

image

Setelah memilih jenis ikan sesuai selera dan budget, saatnya bikin bumbu marinasi yang lezat! Supaya rasanya gurih dan sedap, Ibu bisa menambahkan Maggi Magic Lezat Rasa Ayam ke dalam bumbu marinasinya.

Maggi Magic Lezat Rasa Ayam mengandung ayam dan rempah alam segar yang terkunci dalam butiran granule. Butiran granule-nya akan melepaskan aroma sedap secara perlahan saat ikan dibakar, Bu. Nggak cuma itu, saat disantap, resep ikan bakar yang pakai Maggi Magic Lezat Rasa Ayam rasanya lebih gurih dan sedap..

Bandeng Bakar Sambal Dabu-dabu

Ibu mau masak untuk porsi hingga 5 orang, tapi budget-nya nggak sampai 30 ribu? Bandeng Bakar Sambal Dabu-dabu ala Maggi Magiz Lezat Nestle bisa jadi solusinya. Perpaduan ikan panggang dan sambal yang pedas serta segar cocok disajikan dengan nasi hangat. Intip resep makanan Indonesia ini yuk, Bu.

3. Oleskan Minyak ke Ikan Sebelum Dipanggang

image

Setelah dimarinasi selama 15-30 menit dan siap dibakar, oleskan sedikit minyak ke seluruh bagian ikan secara merata. Minyak yang dioles akan mencegah daging ikan menempel ke panggangan sehingga lebih mudah dibalik. Selain itu, Ibu juga bisa mengoleskan sedikit minyak ke atas panggangannya, ya. O iya, kalau Ibu memanggang pakai wajan anti lengket, tahapan ini bisa Ibu lewatkan. Ibu cukup memastikan wajan sudah dipanaskan terlebih dulu dengan api sedang.

Baca Juga: Yuk, coba resep Bandeng Bakar Dabu-dabu berikut!

Padukan dengan Sambal Favorit dan Sayuran Lalapan supaya resep ikan bakar lebih lezat disantap, Ibu bisa memadukannya dengan sambal favorit keluarga dan sayuran lalapan, lho. Pilih sayuran lalapan seperti timun, kemangi, dan selada. Jangan lupa cuci bersih sayuran lalapan dengan air matang sebelum dikonsumsi.

Nah, untuk sambalnya, kalau keluarga lebih suka sambal pedas-manis, Ibu bisa bikin sambal kecap yang berisi potongan cabai, bawang, tomat dan kecap manis. Keluarga suka sambal dengan rasa pedas dan segar? Cobain bikin sambal dabu-dabu