Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Saat sebagian besar waktu anak dihabiskan di rumah, termasuk saat sekolah dan jam istirahat, sangat normal jika ia jadi lebih mudah bosan dan kurang semangat beraktivitas. Nah, hal ini juga bisa memengaruhi selera makannya. Jika ia biasanya menikmati masakan bekal anak sekolah bersama teman-temannya, sekarang ia harus menghabiskan makan siang bersama orang rumah setiap harinya. Oleh sebab itu, yuk, kenali trik agar anak nggak mudah bosan dengan masakan rumahan.

1. Gunakan Wadah Makanan yang Berbeda-Beda

image

Meski anak harus makan siang di rumah, Ibu bisa hidangkan dalam wadah makanan yang menarik. Misal, pakai kotak bekal agar ia bisa merasakan seolah-olah sedang jam istirahat di sekolah. Selain menyiapkan masakan bekal anak sekolah, Ibu juga bisa gunakan piring karakter favoritnya. Dengan begitu, anak akan lebih semangat untuk menyantap masakan rumahan yang Ibu hidangkan.

2. Buat Olahan yang Berbeda

image

Mungkin saja anak bosan makan masakan rumahan karena cara mengolahnya itu-itu saja. Oleh karena itu, Ibu bisa berkreasi dalam buat menu masakan rumahan. Nggak masalah meski bahannya sama, asalkan cara memasaknya berbeda. Misalnya, saat ini Ibu punya tahu di rumah. Nah, tahu ini bisa diolah menjadi sapo tahu, tahu jamur saus tiram, tahu telur asin, dan lain sebagainya. Kalau Ibu punya telur, tak hanya dibuat telur dadar, Ibu juga bisa bikin kerak telur, roti lapis isi telur, dan masih banyak lagi. Jadi, anak nggak mudah bosan dan makan lebih lahap.

3. Selipkan Sayuran Dalam Menu Masakan Rumah

image

Saat menyiapkan masakan bekal anak sekolah atau makan siangnya, tentu saja Ibu perlu memastikan bahwa bahan yang Ibu gunakan dapat memenuhi kebutuhan gizinya. Oleh karena itu, pastikan selalu hidangkan sayuran dalam menu masakan rumahan. Jika anak kurang suka makan sayur, Ibu bisa selipkan sayuran dalam menu favoritnya. Misalnya, selipkan wortel dalam bahan siomay ayam, bayam dalam dimsum ayam, dan makanan kesukaannya lainnya. Seiring dengan waktu, anak akan lebih terbiasa dengan rasa sayuran.

Resep Roti Lapis Tempe Ayam

Ayo Bu, kreasikan masakan untuk bekal ala Barat dengan cita rasa lokal dari ayam dan tempe. Dengan Maggi Saus Tiram, Ibu bisa menjadikan resep ini sebagai inspirasi bekal yang lezat, lho Jangan lupa juga untuk klik link di bio untuk follow Facebook Fanpage dan subscribe YouTube Maggi Indonesia untuk video tips dan resep masakan untuk #MasakJadiBeda.⁣⁣

4. Ubah Tampilan Makanan Jadi Menarik

image

Trik selanjutnya adalah buat tampilan makanan jadi lebih menarik. Misalnya, bentuk makanan di piring menjadi bermacam-macam karakter. Mulai dari hewan favoritnya, karakter kartun kesukaannya, dan banyak lagi. Jadi, ia lebih semangat untuk mencoba masakan bekal anak sekolah atau menu makan siang yang sudah Ibu hidangkan untuknya.

5. Pastikan Aroma dan Rasanya Menggugah Selera

image

Terakhir dan yang paling penting adalah pastikan menu masakan rumah Ibu memiliki aroma dan rasa yang lezat. Meski sudah dihidangkan semenarik mungkin, tetap saja akan kembali lagi ke rasa dan aroma masakan. Oleh karena itu, Ibu bisa pakai Maggi Magic Lezat Rasa Ayam ke dalam masakan bekal anak sekolah atau menu makan siangnya.

Maggi Magic Lezat Rasa Ayam terbuat dari kandungan ayam dan rempah segar alam Indonesia yang terkunci dalam butiran granule. Saat dipakai bikin masakan bekal anak sekolah, butiran granule-nya akan mengeluarkan aroma sedap dan rasa gurih secara perlahan. Rasa masakan rumahan Ibu pun lezatnya jadi beda.

Semoga kelima tips di atas bisa bantu Ibu menyiapkan masakan bekal anak sekolah dan hidangan rumahan lainnya yang disukai anak, ya!